Langsung ke konten utama

for someone



Tema : pendidikan
Harapan Pendidikan
Oleh
Mauliana H.A


Jika Aku berteriak, hidupkan pendidikan!
Nyalakan api semangat pendidikan
Bunuh karakter pembangkan di dunia pendidikan
Padamkan jiwa pemalas di dunia pendidikan
                                                  Pendidikan butuh proses untuk menjadi kebanggaan
                                                  Butuh semangat untuk menjadi kepuasan
                                                  Dan butuh pemberani untuk menjadi kehebatan
                                                  Aku, dan kita semua, butuh pendidikan.
Jika aku bertanya, bagaimana pendidikan di Negeriku?
Apakah pantas untuk bersaing dengan pendidikan dinegeri tetangga?
Bagaimana para bocah di Negeriku mengejar pendidikan?
Dan apa harapan mereka untuk pendidikan  di  Negeriku?
                                           Maka Aku jawab, Pendidikan di Negeriku hebat!
                                           Tak kalah hebat degan negeri tetangga
                                           Semangat para bocah di Negeri bagai hujan deras yg tak pernah surut
                                           KEMAJUAN adalah harapan terbesar mereka untuk pendidikan Negeriku

(terimakasih)






Tema : sahabat
Gelar Terhebat
Oleh
Mauliana H.A

Siapa yang tehu gelar terhebat di dunia ini?
Aku tahu, kalian? Kalian juga pasti tahu, orang di dunia ini pun tahu gelar itu
Gelar yang Tuhan kirimkan padaku, pada kalian dan pada mereka
Gelar terhebat untuk orang-orang terhebat
                                                  Kau tahu gelar apa itu?
                                                  Gelar sebagai seorang sahabat
                                                  Entah, apa yang membuat gelar itu begitu berarti
                                                  Begitu mahal dan begitu hebat
Lalu, apa hadiah terhebat untuk gelar terhebat?
Mungkinkah sebuah tahta?
Atau mungkin sebuah kekuasaan?
Atau mungkin tidak kesemuanya? Lantas, apa?
                                                  Sahabat, tak butuh tahta
                                                  Sahabat, tak butuh kekuasaan
                                                  Sahabat hanya butuh pengertian
                                                  Yah, pengertian. Pengertian akan arti seorang sahabat
(terimakasih)






Tema : anak bangsa
Lahirkan Aku, Untuk Bangsaku
Oleh
Mauliana H.A

Aku adalah anak bangsa
Jadikan aku sebagai pelindung bangsa
Jadikan aku sebagai citra bangsa
Jadikan aku sebagai figur panutan bangsa
                                                  Aku ingin membunuh para koruptor negeri ini
                                                  Aku ingin hilangkan pemerintahan yang munafik di negeri ini
                                                  Akan aku hanguskan bingkai kepalsuan di negeri ini
                                                  Dan akan aku kikis habis ketidakadilan di negeri ini
Negeri ini sudah terlalu kotor, terlalu miskin, & terlalu sempit
Kebersihan, kekayaan, dan luasnya negeri telah direnggut habis oleh pejabat rakus di negeri ini
Paradigma negeri yang kian merosot
Seolah membuka kembali lembaran hitam di negeri ini
                                                  Tenanglah, aku ada.
                                                  Aku terlahir untuk bangsaku
                                                  Akan aku lindungi dan harumkan nama bangsaku
                                                  Tenanglah, karena aku ada bersama dengan bangsaku.
(terimakasih)

Komentar

  1. Teruslah berpuisi, karena berpuisi adalah gaya bersuara masa kini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Pidato Bahasa Indonesia - merokok dikalangan remaja

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua. Yth. Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan. Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT. karena berkat rahmat dan hidayah-Nya lah kita bisa berkumpul di tempat yang Insya Allah penuh berkah ini. Tak lupa pula kita kirimkan salawat dan salam kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw, yang telah membawa umatnya dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. Suatu kehormatan bagi saya dapat berdiri di hadapan para hadirin untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “ DAMPAK-DAMPAK KEBIASAAN MEROKOK DI KALANGAN REMAJA ”. Hadirin yang saya hormati, Remaja mengandung beberapa kesan, ada yang mengatakan remaja adalah kelompok orang-orang yang sering melakukan atau menyusahkan orang tua. Ada juga yang mengatakan bahwa remaja adalah sebagai potensi masa depan yang perlu dimanfaatkan. Dari kedua kesan tersebut ada kesan yang positif dan ada y

Profil Wakil Bupati-SULSEL Periode 2008-2012

PROFIL WAKIL BUPATI BONE Bapak Drs. H. A. Muh. Said Pabokori, M.Si “Pakai pakaianmu sendiri” Selalu mensyukuri nikmat Allah, optimis dalam hidup dan bekerja sesuai dengan tugasnya adalah motto hidup yang selalu diandalkan bagi seorang wakil bupati (periode 2008-2012 ) bernama Drs. H. A. Muh. Said Pabokori, M.Si.  Ingin tahu banyak tentang beliau? Yukk !! Kota Watampone ini, menjadi tempat kelahiran beliau yang lahir pada tanggal 15 Desember 1949, dari pasangan H. A. Pabokori dan H. Matahari, S.Sos. Beliau memulai pendidikan di SD No.6 Watampone dan melanjutkan pendidikannya di salah satu Sekolah Menegah Pertama di Kota Polewali. Dan menamatkan SMAnya di SMAN 1 Watampone. Setelah lulus SMA, beliau melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi APBN kemudian lanjut di Sospol, dan terakhir beliau menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Administrasi Bank RI, dalam menempuh pendidikan beliau pernah meraih penghargaan sebagai Pelajar tauladan dan  Pelajar serbaguna di sekolah